Tawuran Antar Pelajar Dikota Besar

Tawuran Antar Pelajar Dikota Besar

 

Perkelahian atau yang acap kali disebut tawuran sering terjadi diantara pelajar. Namun, mengapa tawuran antar pelajar ini merupakan fenomena sosial yang sudah dianggap lumrah oleh masyarakat di Indonesia?. Bahkan ada sebuah anggapan yang menganggap bahwa tawuran yaitu salah satu aktivitas rutin dari pelajar yang menginjak usia remaja. Tawuran antar pelajar sering terjadi di kota-kota besar yang harus mempunyai masyarakat dengan peradaban yang lebih maju.

Para pelajar remaja yang acap kali mengerjakan aksi tawuran hal yang demikian lebih bersuka ria mengerjakan pertengkaran di luar sekolah. Tawuran hal yang demikian sudah menjadi kegiatan yang turun-temurun pada sekolah hal yang demikian. Sehingga tak heran sekiranya ada yang berpendapat tawuran telah membudaya atau telah menjadi tradisi pada sekolah tertentu. Permasalahan ini bukan perkara baru dan jangan dianggap sepele. Meski permasalahan tawuran antar pelajar akan membawa dampak panjang , bukan hanya bagi pelajar yang terlibat, tapi juga untuk keluarga, sekolah, serta lingkungan masyarakat di sekitarnya.

Pertengkaranini acap kali terjadi bukan hanya dari pelajar SMA namun juga pelajar SMP. Menonjol dari tahun ke tahun jumlah perkelahian dan korbannnya cenderung meningkat. Tawuran yang sering terjadi kalua bisa dikatakan hampir tiap-tiap bulan, pekan, bahkan mungkin setiap  hari selalu terjadi pertengkaran antar pelajar  yang kadang-kadang berujung dengan hilangnya pelajar secara sia-sia. Pelajar yang seharusnyamenimba ilmu di sekolah untuk masa depan yang lebih baik untuk menjadi penerus bangsa bahkan berkeliaran di luar.

Tawuran pelajar yang terjadi bertubi-tubi, sudahmenempuh taraf yang memprihatinkan. Pernahkah kita berfikir, mengapa anak anak  kecil tega membunuh sahabatnya sendiri? Apakah tak ada andil dari pihak lain yang menyebabkan anak tega melaksanakanperbuatan seperti ini?

Banyaknya tawuran antar pelajar di kota-kota besar Indonesia ialah fenomena yang menarik untuk dibahas dan dicari jalan keluarnya untuk menyelesaikan permasalahan tawuran antar pelajar. Pertengkaran yang  dilakukan oleh sesama pelajar ini sangat merugikan pihak kecuali para pelajar itu sendiri, dan untuk mencari jalan penyelesaian terbaik dalam menekan persoalan ini agar tidak terus menerus dalam kehidupan para pelajar dan tidak  berdampak buruk pada masa depan mereka.

Tawuran adalah suatu aktivitas pertengkaran atau tindak kekerasan yang dilakukan oleh sekelompok orang.

Di Indonesia, tawuran sudah menjadi sebuat adat. Perilaku menyimpang ini biasanya disebabkan oleh persoalan sepeleh atau umum saja yang disebabkan oleh hal-hal  yang benar benar menjurus pada tindakan kekerasan.

Dan belakangan ini tawuran kian marak di kalangan pelajar. Tawuran antar pelajar ketika ini sudah menjadi situasi sulit yang amat mengganggu ketertiban dan keamanan di lingkungan sekitarnya. Ketika ini, tawuran antar pelajar sekolah tidak hanya terjadi di lingkungan sekolah atau sekitar saja, melainkan terjadi di jalan-jalan umum dan mengakibatkan pengrusakan fasilitas publik. Penyimpangan pelajar ini menyebabkan pihak sekolah, guru, dan masyarakat yang memperhatikan pasti dibuat bingung dan takut bagaimana untuk melerainya, sampai alhasil melibatkan kepolisian.Perlunya alat GPS untuk melacak keberadaan mereka memang sangat membantu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2024 Jual GPS JOGJA No.1 | Pasang GPS Tracker Mobil Motor Truk Jogja